Cara membuat file PDF dengan Microsoft Office 2007

Assalamu alaikum wr wb?

Tutorial ini sangat sederhana sekali, dan ini adalah sedikit bekal untuk dasar-dasar pembelajaran dalam mengenal Komputer dan Software, Mungkin sudah banyak orang menulis nya di blog atau di forum-forum...! Yang satu ini adalah salah satu dasar dari mengenal Microsoft Office.

IKLAN:

Untuk membuat file PDF atau membuat document dalam bentuk PDF, anda hanya perlu membuka program Microsoft Office.

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka Microsoft Office Word 2007, dan mulai lah menulis isi dokumen yang mau anda jadikan eBook atau file PDF, kemudian untuk menjadi kanya ke dalam file format PDF, anda hanya perlu mengconvert nya ke dalam file PDF.

Jika masih belum paham untuk langkah-langkah mengconvert file Word ke dalam PDF silahkan perhatikan baik-baik, dan lihat beberapa tampilan gambar di bawah ini.


Pertama-tama anda buka Microsoft Oficee Word 2007
Klick Start >> All Programs >> Microsoft Office >> Microsoft Office Word 2007

 

Mulai lah menulis tutorial atau isi dokumen apa saja yang nantinya akan di simpan ke dalam format file PDF. dan untuk menyimpanya ke dalam file PDF, anda hanya perlu melakukan langkah-langkah di bawah ini.

Setelah mengetik selesai, klick pada Office Button yang ada di sebelah kiri atas tampilan Office, kemudian Save As >> Isi lah judul dokumen anda >> Pilih Save As Type dengan PDF

 


Save As Type >> PDF
 


Selesai...
Bagaimana, mudah kan...?

IKLAN:


Hal ini kadang orang tidak tahu, kalo membuat eBooks PDF itu sangat lah mudah, dan mereka yang belum tahu, berpikir bahwa membuat eBooks PDF itu memerlukan Software yang sangat mahal harga  nya, hehe... Sekarang sudah tau kan...?

Tutorial ini saya buat hanya untuk koleksi tulisan di blog saja, semoga bermanfaat... Dan kebetulan salah satu teman saya ada yang bertanya mengenai hal ini kemarin...! O'ya,, untuk sample nya silahkan Download Ebook Tips Mempercepat Windows XP Mungkin Ebook ini berguna untuk anda.

Salam kenal bagi yang baru menemukan blog ini....! Jangan lupa Pollow, N' Thank's.

Posting Komentar

0 Komentar